Pelaku UMKM di Taman Siring Kandilo Akan Direlokasi ke Lokasi Baru Sungai Tuak - Info Paser
Infopaser.id

Pelaku UMKM di Taman Siring Kandilo Akan Direlokasi ke Lokasi Baru Sungai Tuak

Pelaku UMKM di Taman Siring Kandilo Akan Direlokasi ke Lokasi Baru Sungai Tuak

Infopaser.id, Kabupaten Paser – Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang selama ini berjualan di kawasan Taman Tepian Siring Kandilo, bakal dipindahkan seluruhnya ke sebelah lokasi baru pinggir Sungai Tuak, Kecamatan Tanah Grogot pada akhir tahun 2024. Untuk lokasi baru tersebut seluas satu hektar dan siap diisi ratusan pelaku usaha. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Paser Yusuf mengungkapkan, sementara ini terdapat 200 pelaku UMKM yang terdata. Selanjutnya, Pemkab Paser akan mendata ulang dengan dinas terkait agar yang mengisi benar-benar terkonfirmasi pedagang yang akan direlokasi dari Taman Tepian Siring. 

Baca Juga: Lindungi Merek dari Plagiasi, Pelaku UMKM Mitra Kideco Daftarkan Merek Dagang ke DJKI

“Jadi lokasi ini untuk PKL dan UMKM yang selama ini belum mendapatkan lapak jualan karena di kawasan Siring tidak boleh lagi berjualan,” kata Yusuf. 

Di sisi lain, Bupati Paser Fahmi Fadli meninjau lokasi baru pada Jumat 21 Juni 2024 lalu dan menyampaikan, kawasan tersebut akan menjadi pusat hiburan, taman bermain dan pusat UMKM Paser. Fahmi menambahkan, tujuan pembangunan lokasi baru ini ingin mengatur kawasan UMKM Paser agar lebih rapi. 

Baca Juga: Mengenal Forum UMKM Mitra Kideco, Wadah Pengembangan Skill Wirausaha di Paser 

“Kita secara bertahap membangun kawasan baru ini agar hasilnya rapi, bagus dan maksimal. Mulai dari kesiapan kebersihan, penerangan lampu dan tanggung jawab dinasnya siapa yang mengurus,” kata Fahmi. 

Iklan