Bangkitkan UMKM, Masjid Agung Nurul Falah Gelar Culinary
Infopaser.id

Bangkitkan UMKM, Pengurus Masjid Nurul Falah Gelar Masjid Agung Culinary (MAC) 

Bangkitkan UMKM, Pengurus Masjid Nurul Falah Gelar Masjid Agung Culinary (MAC) 

Infopaser.id – Dalam rangka membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Paser, Badan Pengelola Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot, bekerja sama dengan komunitas UMKM Paser Berayak menyelenggarakan Masjid Agung Culinary (MAC) setiap Sabtu sore. Event ini menghadirkan bazar dari banyak pelaku UMKM, mulai dari makanan, fashion, buku sampai hiburan. 

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot Muhammad Guntur mengatakan, digagasnya event ini awalnya ingin meramaikan pengunjung Masjid. Selain itu, hadirnya MAC ini juga diharapkan membantu menghidupkan perekonomian UMKM warga Paser. 

“Jadi Sabtu sore sampai malam minggu, warga Paser tidak perlu lagi bingung cari hiburan, cukup datang ke masjid,” kata Guntur, Minggu 26 Mei 2024.

Untuk meramaikan suasana, Guntur menambahkan pengelola masjid akan menghidupkan air mancur di halaman parkir yang biasa menjadi hiburan warga. Padahal air mancur ini biasanya hidup di malam-malam besar saja, seperti Tahun Baru Islam dan Hari Raya Idul Fitri. 

Guntur juga berpesan, agar warga Paser bisa datang dan ikut meramaikan event yang diselenggarakan setiap Sabtu sore ini 

Sementara itu, Ketua Paser Berayak Nirma Aini menyampaikan pelaku UMKM yang berjualan di MAC diutamakan pedagang yang belum memiliki lapak permanen berjualan di Taman Siring, Sungai Tuak dan lapak Car Free Day Tanah Grogot. Sehingga opsinya nanti, pelaku UMKM tersebut bisa dibuatkan lapak. 

Tidak luput selain komunitas Paser Berayak, komunitas Teras UMKM juga berpartisipasi meramaikan event MAC ini dengan berjualan ragam aneka kebutuhan sehari-hari seperti baju, makanan, cemilan hingga sepatu. 

Jadi, Sobi Paser kapan nih ikut meramaikan ke event ini?     

Iklan