Air Terjun Doyam Gelogor, Wisata Alam Paser yang Tersembunyi
Infopaser.id

infopaser.id – Air Terjun Doyam Gelogor lokasinya berada di Desa Libur Dinding, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Apabila dari ibu kota kecamatan menuju Desa Libur Dinding, memakan waktu kurang lebih setengah jam. Dari Desa ke lokasi air terjun, jalur yang dilewati menuju air terjun adalah hutan belantara. 

Bagi pengendara motor jangan bermimpi bisa masuk ke daerah wisata, apalagi di musim hujan. Jalur itu hanya bisa untuk pengendara yang hobi motor trail atau mobil offroad. Jika memilih berjalan kaki, perlu waktu dua jam lebih

Doyam Gelogor
Doyam gelagor, foto: paserkab.go.id

Apabila menggunakan motor trail, dari Desa Libur Dinding masuk ke lokasi air terjun akan  menempuh perjalanan sekitar 30 menit. 

Untuk pemula yang baru memakai motor trail, medan yang dilewati bisa dibilang cukup ekstrem. Salah sedikit dalam memilih jalur, pasti amblas. 

Bagi yang belum pernah mengunjungi, jangan coba-coba ke sana sendiri dikarenakan letak air terjun berada di balik rimbunnya hutan. Di tambah menuju lokasi air terjun ini tidak ada petunjuknya. 

Baca Juga:

Sayang sekali akses dan fasilitas pendukung tak memadai. Kecamatan Muara Samu merupakan salah satu daerah yang sulit dijangkau aksesnya, masih minim penduduk dan jalan rusak membuat sepi kunjungan ke kecamatan ini. 

Dengan adanya potensi wisata seperti air terjun, seharusnya pemerintah setempat bisa fokus memperbaiki akses dan fasilitas menuju tempat ini agar para wisatawan nantinya dapat dengan mudah sampai ke air terjun doyam gelogor. 

Iklan