Taman Selfie Ilalang Bisa Jadi Opsi Tempat Wisata di Paser
Infopaser.id

Cari Tempat Wisata? Taman Selfie Ilalang Paser Bisa Jadi Opsi

Taman Selfie Ilalang Kota Tana paser, kecamatan Tanah Grogot menjadi spot wisata hunting foto bersama teman, pasangan dan keluarga.

Taman Selfie Ilalang Kota Tana paser

infopaser.id – Taman Selfie Ilalang Kota Tana paser, kecamatan Tanah Grogot menjadi spot wisata hunting foto bersama teman, pasangan dan keluarga.

Lokasi Taman Selfie Ilalang

Tempat ini berada di Jalan Pelopor, Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot. Hanya sekitar 14 menit dari pusat kota Tana Paser. 

Pemilik tempat wisata ini, Sastrowanto menyampaikan idenya membuka wisata ini sejak Covid-19 pada 2021. Pria yang aktif di kesenian dan budaya itu mengubah kebun jeruk dan jengkol miliknya dengan hamparan taman bunga bak di Belanda. 

Taman Selfie Ilalang Paser Tana Grogot
Spot Bengkel Cinta di Taman Selfie Ilalang Tanah Grogot

Material lainnya yang dipakainya membangun wisata ini adalah hasil tebangan pohon. Taman Selfie ini mayoritas didatangi para gen Z atau remaja dan milenial yang suka berswafoto. 

Tiket masuk

Luas area yang wisata ini hanya 90 x 20 meter persegi. Tiket masuknya cukup murah hanya Rp 10 ribu untuk orang dewasa, Rp 5 ribu untuk anak-anak dan gratis bagi balita 

Taman Selfie Ilalang ke depannya akan diubah menjadi hutan tropis oleh Wanto sapaan akrabnya.

“Mungkin karena suatu saat nanti hutan sudah mulai habis. Jadi munculah ide ini,” kata Wanto, Rabu 14 Juni 2023.

Baca Juga:

Wanto kini tengah mengumpulkan tanaman endemik sini seperti pasak bumi, buah-buahan endemik sini seperti buah mentega yang dulunya banyak tumbuh di Paser Belengkong. Diperkirakannya 10 tahun mendatang sudah bisa dinikmati.

Fasilitas

Taman Ilalang menyediakan gazebo dan karaoke gratis, dengan tingginya pepohonan maka nuansanya alam dan udara terasa sejuk.

Rata-rata kunjungan sepekan akhir-akhir  Untuk hari biasa sementara ditutup, karena ada perbaikan dan tambahan untuk tempat selfie. Hanya Sabtu dan Minggu sementara buka.  

Iklan