Kideco Salurkan Rp4,1 Miliar untuk Tangani Stunting di Paser 
Infopaser.id

Kideco Gelontorkan Rp4,1 Miliar untuk Program Tangani Stunting di Paser 

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) berkolaborasi dengan Yayasan Indika Untuk Indonesia (Indika Foundation) meluncurkan program Cegah dan Tangani Stunting (CANTING) dan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Kideco menggelontorkan bantuan sebesar Rp 4,1 miliar untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk menurunkan stunting.

Kideco Gelontorkan Rp4,1 Miliar untuk Program Tangani Stunting di Paser 


Kalimantan Timur , Infopaser.id – Berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia tahun 2023, angka stunting di Indonesia masih berada di angka 21,5 persen persen. Sedangkan, target pemerintah untuk menurunkan stunting yang disebabkan malnutrisi adalah 14 persen. 

Salah satu wilayah dengan angka stunting cukup tinggi di Indonesia, bahkan di atas rata-rata nasional adalah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.  Bahkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 menunjukan, angka stunting di Paser masih berada di angka 24,9 persen. Di Paser sendiri terdapat 47 desa yang diberi perhatian khusus terkait masalah stunting. 

Untuk membantu program menurunkan stunting, anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) berkolaborasi dengan Yayasan Indika Untuk Indonesia (Indika Foundation) meluncurkan program Cegah dan Tangani Stunting (CANTING) dan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Melalui kedua program tersebut, Kideco menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp4,1 miliar untuk membantu pemerintah Kabupaten Paser menangani permasalahan stunting. 

Baca Juga: Peduli Difabel dan Disabilitas, Kideco Luncurkan ISDP Dreams di Batu Sopang 

Komisaris utama Kideco, Azis Armand menyampaikan perusahaan akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama yang berada di sekitar lokasi operasional Kideco. 

“Kideco dalam keberadaannya selalu menjadi bagian dari masyarakat, terutama masyarakat daerah sekitar operasi tambang. Untuk itu, kami kembali meluncurkan beberapa program yaitu CANTING yang berfokus pada penurunan angka stunting anak,” ujar Azis Rabu 12 Juni 2024.

Azis mengharapkan kasus stunting di Paser bisa berkurang sehingga perkembangan anak-anak di Paser bisa lebih baik lagi dan dapat mencetak individu yang berkualitas. 

“Stunting adalah masalah sekarang dan dampaknya panjang,” tambahnya. 

Baca Juga: Alhamdulillah, 26 Desa di Paser Dapat Layanan Internet Gratis

Di sisi lain Komisaris Kideco Letnan Jenderal TNI (Purn) Dodik Wijanarko menambahkan, dari berbagai program yang telah dibuat tentunya hal itu merupakan bentuk komitmen Kideco untuk masyarakat. 

“Kideco serius dalam menjalankan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Paser, terutama untuk program-program jangka panjang yang berkaitan langsung dengan kebutuhan mendasar masyarakat,” ungkap Dodik.

Iklan