Peduli Difabel dan Disabilitas, Kideco Luncurkan ISDP Dreams di Batu Sopang  - Info Paser
Infopaser.id

Peduli Difabel dan Disabilitas, Kideco Luncurkan ISDP Dreams di Batu Sopang 

PT Kideco Jaya Agung berkolaborasi dengan Indika Foundation meluncurkan Inclusion School Development Program (ISDP) Dreams di SDN 012 Batu Sopang.

Kalimantan Timur , Infopaser.id – Sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak difabel dan disabilitas dalam mendapatkan akses pendidikan hingga kesehatan, PT Kideco Jaya Agung berkolaborasi dengan Indika Foundation meluncurkan Inclusion School Development Program (ISDP) Dreams di SDN 012 Batu Sopang.

Dimulainya program itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Komisaris Utama Kideco, Azis Armand di Gedung Serbaguna Merenda Buen, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Selasa (11/6/2024). 

Baca Juga: Beasiswa ‘Kideco Gemilang 2024’ Sudah Buka, Yuk Buruan Daftar! 

Azis Armand mengaku ini merupakan program kelanjutan dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang berada di sekitar lokasi kerja atau job site Kideco. 

“Membantu anak difabel untuk mendapatkan akses yang sama dengan anak lainnya. Seperti pendidikan, kesempatan kerja, hingga layanan kesehatan,” tutur Azis. 

Salah satu bentuk bantuan yang diberikan Kideco yaitu berupa hunian untuk tenaga pengajar disabilitas yang diterima kepala SD 012 Batu Kajang, dan bantuan therapy Kit yang diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paser. 

Baca Juga: PT Kideco Bangun Puskesmas Desa Batu Kajang

Azis menambahkan pendidikan adalah hak seluruh warga negara, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus yang hadir di sini. 

“Ini adalah program pemberdayaan masyarakat di sekitar kami beroperasi. Inklusifitas adalah nilai yang kami junjung tinggi,” kata Azis

Setelah itu, diadakan pula pertemuan antara pihak perusahaan dengan orang tua murid untuk mendengarkan aspirasi mereka. Salah satu orang tua murid difabel sekaligus perwakilan Forum Peduli Disabilitas Kecamatan Batu Sopang, Wahida mengucapkan terima kasih kepada Kideco yang peduli kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus. 

Baca Juga: Diskominfo Paser Imbau Tiap Kecamatan Bentuk Media Center

“Kami sebagai orangtua sangat bangga terharu dan bahagia. Kami berharap tidak berhenti sampai di sini saja,” ujar Wahida. 

Berkat kehadiran ISDP Dreams di Desa Batu Sopang, para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus kini tidak perlu jauh-jauh untuk menyekolahkan anak mereka sampai ke Kecamatan Batu Kajang, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan uang transportasi lebih. 

Iklan