Hutan Kota Jadi Tempat Berkumpul Olahraga Dan Bersantai Warga Paser
Infopaser.id

Hutan Kota, Tempat Berkumpul Olahraga dan Bersantai Warga Paser

Hutan Kota Jadi Tempat Berkumpul Olahraga dan Bersantai Warga Paser

Infopaser.id – Dua tahun terakhir, Hutan Kota di Kecamatan Tanah Grogot terus direvitalisasi oleh Pemkab Paser. Dari sebelumnya sepi, kini jadi pusat keramaian warga ibu kota Tana Paser dan dari kecamatan berkumpul. 

Pagi dan sore hari, lokasi ini tempatnya adem dan dingin. Warga memanfaatkannya sebagai tempat olahraga jogging, atau ada yang mengajak keluarganya berkumpul sejenak menghirup udara segar. 

Apalagi pada Minggu pagi, lokasi ini dipastikan penuh karena di depannya ada agenda Car Free Day (CFD) yang menjadi pusat ekonomi kreatif berkumpul. Mulai dari kuliner, produk industri dan lainnya lengkap pada Minggu pagi. 

Sejak 2023, PT Kideco Jaya Agung juga telah membuat sarana fitness outdoor di sini, yang membuat banyak anak-anak tertarik untuk bermain. Rencananya pada 2023 ini, akan dibangun juga sarana bermain anak outdoor seperti di taman-taman pada umumnya di taman kota oleh Pemkab Paser. 

Baca Juga: Komunitas Sepatu Roda Paser Inline Skate (PIS) Latihan Bareng Komunitas di Balikpapan 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk , Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Paser Amir Faisol mengatakan penting untuk adanya sarana bermain anak di fasilitas sekelas Hutan Kota. Ini untuk membuktikan bahwa Paser memang layak disebut sebagai Kabupaten Layak Anak. 

“Setahu saya di APBD Perubahan 2023 ini akan dibangun taman bermain di Hutan Kota ini,” kata Amir. 

Di APBD 2023 ini, track jalan di Hutan Kota juga telah diperbaiki dengan produk aspal. Dari sebelumnya hanya semenisasi. 

Ada juga penambahan ornamen modern yang membuat tampilan Hutan Kota menarik dilihat baik saat siang atau malam hari. Hanya saja saat hujan deras lama mengguyur, beberapa titik rumput di Hutan Kota ini masih ada yang banjir. 

Baca Juga: Punya Hobi Main Sepatu Roda? Yuk Ikutan Komunitas Ini! 

Iklan