Gak Ragu Lagi Beli Mobil Listrik, Paser Sudah Punya SPKLU - Info Paser
Infopaser.id

Infopaser.id – Masyarakat Paser yang ingin membeli mobil listrik kini tidak perlu ragu lagi. Sebab, Kabupaten Paser kini telah memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dikelola oleh PLN ULP Tanah Grogot. Stasiun ini mampu menyediakan daya hingga 7.700 watt.

Manager PLN ULP Tanah Grogot Agung Putra mengungkapkan, waktu yang diperlukan untuk mengisi daya mobil listrik beragam. Dia mencontohkan pengalaman saat pengisian untuk kendaraan listrik Wulling Air EV, dari 70 persen hingga penuh memakan waktu sekitar dua jam. 

Adapun tarif pengisian di stasiun ini adalah Rp 2.466,78 per kWh, dengan pilihan kapasitas pengisian 20 kWh, 30 kWh dan 40 kWh disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

“Pelanggan dapat memilih. Bisa menggunakan bantuan petugas atau mengisi sendiri dengan mengunduh aplikasi PLN Mobile dan melakukan scan barcode SPKLU,” jelas Agung, Jumat (5/7/24).

Agung menekankan bahwa kehadiran SPKLU ini merupakan komitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penggunaan mobil listrik sekaligus upaya meningkatkan transportasi ramah lingkungan. 

“Dengan adanya SPKLU ini, diharapkan masyarakat Paser semakin yakin untuk beralih ke mobil listrik, yang berpotensi mengurangi emisi gas buang dan menjaga kualitas udara di wilayah ini,” tambahnya.

Bagi yang ingin mencoba pengalaman mengisi daya di SPKLU, Sobi dapat mengunjungi kantor PLN ULP Tanah Grogot di Jalan RM Noto Sunardi, Kecamatan Tanah Grogot, tepat di depan Kantor Bupati Paser.

Iklan