Tingkatkan Minat, DKP Paser Perbanyak Pojok Baca Digital
Infopaser.id

Tingkatkan Minat Baca, DKP Paser Perbanyak ‘Pojok Baca Digital’  

https://airkami.id/cek-faktanya-terlalu-banyak-minum-air-putih-bisa-overhidrasi/

infopaser.id, 6 November 2023 – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Paser terus mendorong minat baca masyarakat, salah satunya melalui perkembangan teknologi. Saat ini DKP Kabupaten Paser telah menghadirkan aplikasi perpustakaan digital. Teknologi ini bertujuan memudahkan masyarakat untuk membaca, karena efisiensi, kapanpun dan di mana pun.

Kepala DKP Paser Yusuf Sumako juga mengatakan, DKP Paser juga tengah mendesain adanya pojok baca digital. Tempat ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses informasi melalui buku. 

Pojok baca digital saat ini masih terdapat di tiga unit seperti kantor bupati, DKP dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). 

“Memang bantuan ini diperoleh dari Pemprov Kaltim. Rencananya nanti ada delapan unit, sementara saat ini tiga unit dulu,” kata Yusuf, Rabu 1 November 2023.

Baca Juga:

Ke depannya jika kembali memperoleh pojok baca digital, DKP Paser akan menempatkan di perguruan tinggi hingga kawasan yang banyak menghadirkan masyarakat, salah satunya area wisata kuliner Sungai Tuak.

Dalam pojok baca digital ini ada sekitar 1.500 judul buku. DKP menyesuaikan buku berdasarkan keinginan anak-anak atau, remaja hingga orangtua. 

1 2

Iklan