Paser 7 Kali Berturut-turut Terima Penghargaan ‘Kabupaten Layak Anak’ 
Infopaser.id

infopaser.id, 2 November 20223 – Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Paser dalam hal kepedulian terhadap anak. Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak memberikan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2023 kategori pratama. Penghargaan ini adalah yang ketujuh secara beruntun untuk Paser. 

Bupati Paser Fahmi Fadli yang menerima trofi tersebut dari Dinas PPKBPPPA Paser menyampaikan terima kasih kepada seluruh dinas, organisasi dan seluruh pihak yang telah membuat daerah ini kembali mendapatkan penghargaan. Fahmi berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Tujuan utama tentunya Kabupaten Paser bisa menciptakan suasana yang kondusif bagi tumbuh kembangnya anak,” kata Fahmi, Senin 30 Oktober 2023.

Kabupaten Paser Layak Anak

Kepala Dinas PPKBPPPA Paser Amir Faisol menyampaikan penghargaan ini berkat kebijakan kepala daerah sangat berperan terhadap seluruh sistem yang berkaitan dengan anak. Selanjutnya target ke depan Paser bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi, dari pratama, madya, nindya, dan utama. 

Amir menjelaskan mengapa Paser bisa tujuh kali berturut-turut menerima penghargaan ini. Beberapa program yang berjalan konsisten di berbagai bidang, misal bidang pendidikan. Seluruh desa dan kelurahan di Paser telah memiliki Taman Kelompok Bermain atau Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). 

Ada juga di bidang kesehatan, seluruh desa telah memiliki Puskesmas Bantuan (Pusban) dan tiap Pusban memiliki minimal satu tenaga kesehatan yaitu bidan atau perawat. Ini poin-poin penting penilaian, sehingga penghargaan ini diraih. 

1 2

Iklan