Strava Paser, Tempat Berkumpulnya Komunitas Hobi Gowes
Infopaser.id

Buat kamu yang hobi gowes atau bersepeda, wajib masuk grup ini kalau tinggal di Kabupaten Paser. Nama grupnya Strava Paser. Dalam komunitas ini seluruh perwakilan komunitas sepeda di Paser tergabung, dari yang hobi Mountain Bike (MTB), Sepeda Lipat (Seli), hingga Road Bike (RB). Ada juga komunitas sepeda Minion atau jenis klasik yang mulai bermunculan. 

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten

Strava Paser

ISSI Paser Gunawan Harlim didampingi Sekretaris Zulkifli Kaharuddin menyampaikan siapa saja yang suka gowes bisa bergabung ke komunitas ini. Bisa buka akun ig @strava_paser dan tanya info jadwal gowes, dan bisa langsung dimasukkan ke dalam grup whatsapp. 

Tiap pekannya biasa ada jadwal gowes khusus rute yang ditempuh, sepeda yang digunakan pun menyesuaikan rute yang ditempuh. Setiap hadiah juga ada yang gowes pada pagi dan sore biasanya. Namun yang ramai ialah tiap minggu, antara sabtu atau minggu pagi. 

Baca Juga:

“Ayo silahkan gabung siapa saja yang ingin gowes seru,” kata Zulkifli Kaharuddin, Selasa 16 Mei 2023.

Untuk yang suka tantangan dengan sepeda Road Bike (RB) wajib gabung ke komunitas ini, rute jalur yang ditempuh jaraknya cukup jauh setiap sekali gowes. Semisal dari kota Tana Paser minimal ke Desa Suatang Keteban Kecamatan Paser Belengkong, atau minimal jarak tempuh 30 kilometer. 

Komunitas Strava Paser

Anggota Strava Paser juga sering touring gowes di luar daerah mengikuti perlombaan, dari wilayah Balikpapan, Samarinda, bahkan beberapa kali ikut lomba di Pulau Jawa. Tidak sedikit anggota Strava Paser yang sudah meraih berbagai medali di level daerah sampai even nasional.

Untuk pegowes muda juga difokuskan untuk menjadi atlet lokal. Salah satunya Raffy Akbar Halim Ramadhan (15) yang berhasil naik ke podium tertinggi di kelas track sprint 1.000 meter di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Berau tahun lalu. 

Raffy meraih capaian finish 1 menit 17 detik menempuh jarak tercepat. Jadi selain hobi gowes, komunitas Strava Paser juga membantu melahirkan para atlet muda pesepeda yang masuk di cabor ISSI. Komunitas ini juga sering menggelar event lokal, bakti sosial, dan silaturahmi di luar agenda gowes seperti buka puasa bersama. 

Iklan