Stadion Sadurengas Paser Direnovasi Untuk Porprov 2026   
Infopaser.id

Stadion Sadurengas Paser Direnovasi untuk Sambut Porprov 2026   

Stadion Sadurengas Paser Direnovasi untuk Sambut Porprov 2026

Dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 di Paser, Stadion Sadurengas kini tengah direnovasi. Anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah untuk memperbaiki stadion ini mencapai Rp 4,5 miliar 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Muhsin menyampaikan, dana tersebut untuk perbaikan plafon, keramik, dan pagar stadion. Selama masa perbaikan, masyarakat belum bisa memakai stadion Sadurengas.

Selain itu, lintasan untuk atletik lari juga akan akan diperbaiki sehingga nantinya Stadion Sadurengas dapat menjadi representatif digunakan di Porprov Kaltim maupun ajang olahraga lainnya. 

Renovasi Stadion Sadurengas Paser untuk Sambut Porprov 2026

“Nanti jika sudah selesai, pagi dan sore hari sudah bisa digunakan kembali seperti biasa untuk sepak bola dan atletik,” kata Muhsin, Rabu 16 Agustus 2023.

Muhsin menyebut anggaran yang ada belum bisa memperbaiki keseluruhan fasilitas stadion. Butuh Rp 10 miliar untuk keseluruhan perbaikan, seperti perbaikan kursi, tribun penonton, plafon, kelistrikan, hingga pencahayaan yang akan diperbaiki termasuk tempat pengurus cabang olahraga (Pengcab) berkantor. Pengcab yang belum memiliki kantor diupayakan semua dipusatkan di stadion.  

Baca Juga :

Bupati Paser Fahmi Fadli menyampaikan, perbaikan Stadion Sadurengas merupakan upaya dari Pemkab Paser dalam memberikan fasilitas olahraga ke masyarakat. Dengan olahraga, dampaknya akan banyak buat masyarakat. 

“Tidak hanya kesehatan, namun pelaku usaha terkait juga akan merasakan dampaknya dari venue yang baik,” kata Fahmi.

Iklan