Pemkab Paser Garap Film Tentang Budaya Lokal - Info Paser
Infopaser.id

Pemkab Paser Garap Film Tentang Budaya Lokal

Pemkab Paser garap film tentang budaya Paser pada tahun ini. Projek pembuatan film ini berkolaborasi dengan para sineas lokal. 

Pemkab Paser Garap Film Tentang Budaya Lokal Tanah Grogot

infopaser.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser tahun 2023 ini akan garap film tentang budaya Paser. Projek pembuatan film ini berkolaborasi dengan para sineas lokal. 

Tujuan pembuatan film ini untuk melestarikan budaya Paser yang diakui terancam tergerus zaman dan bisa dikenal lebih luas lagi. Film ini nantinya bergenre fiksi dan akan digarap bersama Warna Film Paser yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan prestasinya. 

Bupati Paser Fahmi Fadli mengungkapkan secara singkat sejarah Paser akan dituangkan melalui film. Proyek ini digarap karena melihat antusias masyarakat terhadap sejarah Paser. 

Namun selama sebagai masyarakat Paser sendiri minim untuk bisa mendapatkan cerita sejarah Paser. Melalui film ini nantinya ada seorang pemuda berupaya untuk memunculkan sejarah paser dalam sebuah tulisan.

“Semoga film ini nantinya memunculkan motivasi masyarakat untuk melestarikan budaya Paser,” kata Fahmi, Senin (29/5). 

Baca Juga:

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Muksin menyampaikan, pemerintah daerah menyediakan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk menggarap project film fiksi tersebut. Pembuatan film tersebut telah dianggarkan dan akan digarap pada 2023 ini. 

Pengambilan gambar film yang rencananya berdurasi 70 menit tersebut berlokasi di Kabupaten Paser.

“Ini wajib demi memperkenalkan daerah kita,” kata Muksin.

1 2

Iklan