Ramai Pengunjung Pemkab Paser Tambah Fasilitas Gunung Embun
Infopaser.id

Infopaser.id – Pemkab Paser terus berbenah agar wisata kebanggaan Paser dan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini bisa dikunjungi banyak wisatawan. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan menambah berbagai fasilitas umum.  

Berbagai fasilitas Gunung Embun tersebut di antaranya musala, Gazebo, toilet, lapak UMKM yang lebih baik, dan penyewaan tenda. Untuk tidur di gazebo, hanya perlu bayar Rp 50 ribu. Cocok buat yang bawa anak-anak atau tidak tahan tidur di tenda. 

Selain itu jalan menuju Gunung Embun juga sudah lebih baik. Banyak alokasi anggaran masuk ke jalan menuju wisata ini. Pemkab Paser telah melakukan banyak titik pengerasan jalan, mobil SUV biasa sudah bisa. 

Baca Juga: Pulau Balagan, Opsi Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga  

Tanda penunjuk arah pun gampang dicari. Dipastikan tidak akan sesat jika ke sini baru kali pertama tanpa tour get. Lahan parkir pun juga lebih mudah untuk mobil. 

Untuk meramaikan, Pemkab Paser juga terus memperbanyak event di Gunung Embun. Di antaranya yang terakhir adalah festival Paralayang dan Gowes ke Gunung Embun. Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Arief Rahman mengatakan Pemprov Kaltim juga terus mendukung kemajuan wisata ini. 

Baca Juga: Pemprov Kaltim dan PT Kideco Tanam 2 Ribu Pohon Pinus

“Pa Pj Gubernur juga telah dua kali berkunjung di akhir 2023 ini, sekali dengan menggunakan motor trail bersama Bupati Paser,” kata Arief, Selasa 9 Januari 2024.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Luan Kecamatan Muara Samu, Sukatmin menjelaskan jumlah pengunjung semakin ke sini terus meningkat. Sekitar 50 orang per hari di hari biasa dan di akhir pekan bisa lebih banyak. 

Baca Juga: Keindahan Kota Paser Pada Malam, Ada Lampu LED Hiasi Jembatan Kandilo

Kini pemerintah desa belum memungut tiket masuk. Lebih fokus pada peningkatan infrastruktur dan pelayanan. 

Iklan