Pemprov Kaltim Dan PT Kideco Tanam 2 Ribu Pohon Pinus
Infopaser.id

PT Kideco Jaya Agung bersama Pemprov Kaltim kembali menanam 2,000 bibit pohon pinus di kawasan wisata Gunung Boga, dalam rangka menjaga kelestarian alam Kabupaten Paser.

Infopaser.id – Dalam rangka mengimplementasikan komitmen untuk terus menjaga kelestarian alam Kabupaten Paser, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) bersama PT Kideco Jaya Agung menanam 2 ribu bibit pohon pinus ditanam di kawasan wisata Gunung Boga, Desa Luan, Muara Samu pada Sabtu 30 Desember 2023 lalu.  

Seribu bibit pohon pinus ditanam oleh Pemprov Kaltim melalui Dinas Kehutanan Kaltim yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik penanamannya. Sementara itu, seribu lainnya diberikan oleh PT Kideco Jaya Agung yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung Muhammad Kurnia Ariawan. 

Baca Juga: Mengelilingi Samurangau Eco Park, Siapkan Fisik Jelajahi Rute

Bibit tersebut selain ditanam, diserahkan pula kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat. Pj Gubernur Akmal menyebut penanaman ini merupakan ikhtiar bersama menjaga keberlangsungan wisata Gunung Embun. 

Pemprov Kaltim dan PT Kideco Tanam 2000 Pohon Pinus

Pemprov Kaltim berkomitmen kuat mempertahankan alam dengan terus menanam ribuan pohon di berbagai titik. 

Baca Juga: Objek Wisata Tahura Lati Petangis Akan Kembangkan Banyak Spot Baru

“Kaltim adalah penyuplai oksigen terbesar di dunia, maka ini adalah kewajiban kita bersama untuk terus mempertahankannya,” kata Akmal. 

Usia pohon Pinus yang bisa sampai satu abad, bertujuan agar penanaman ini kelak bisa dinikmati anak cucu generasi penerus bangsa. 

Baca Juga: UMKM Binaan PT Kideco, Bakpia Sari Berkah 99 Sukses Tembus Pasar Nasional

Penanaman juga terpisah dari lokasi pendaratan Paralayang. Gunung Boga diketahui merupakan tempat bermain Paralayang di Kaltim yang cukup representatif. 

Iklan