Siap Jadi Sentra Olahraga, Pemkab Paser Anggarkan Rp3 M Untuk Open Turnamen
Infopaser.id

Infopaser.id – Olahraga menjadi salah satu program yang akan terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Paser, selain program pembangunan infrastruktur.

Bupati Kabupaten Paser, Fahmi Fadli secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Paser di Gedung Awa Mangkuruku, pada hari Senin (5/2/2024).

Bupati Fahmi Fadli mengatakan, pada tahun 2024 ini, Pemkab Paser akan fokus untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga.

Perkembangan olah raga tidak bisa dilepaskan dari program Pemkab Paser dan juga kepengurusan KONI Paser, yang didukung dengan adanya sarana dan prasarana memadai.

Olahraga mempunyai dampak yang cukup luas, salah satunya adalah menjadi perekat atau pemersatu bagi masyarakat. Belum lagi, olahraga juga erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat.

Disamping itu, olahraga juga bisa mempunyai dampak positif dalam meningkatkan jumlah pengunjung destinasi wisata yang ada di Kabupaten Paser, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam rangka pengembangan olah raga tersebut, tahun 2024 Pemkab Paser telah menganggarkan dana Rp 3 miliar untuk kegiatan turnamen pada beberapa cabang olahraga yang bisa dipertandingkan di Kabupaten Paser.

Diharapkan, kegiatan olahraga bisa terus terlaksana secara berkelanjutan, terlebih sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang disahkan, yang nantinya akan diperkuat dengan Peraturan Bupati (Perbup).

Dengan demikian, pengembangan olahraga di Kabupaten Paser ini akan terwujud, yang diikuti dengan munculnya atlet-atlet potensial dan berprestasi.

Untuk kedepannya, Kabupaten Paser ditargetkan akan menjadi sentra olahraga dan para pengurus KONI Paser diharapkan bisa mengembangkan kemampuan para atlet dari masing-masing cabang olahraga.

Jika hal ini terwujud, maka akan banyak atlet-atlet yang meraih prestasi hingga mengharumkan nama Kabupaten Paser dari tingkat daerah, nasional, bahkan hingga internasional.

Makanya, masyarakat harus berpartisipasi aktif dengan turut serta mendukung program Pemkab Paser dalam mengembangkan olah raga, termasuk mendorong generasi muda untuk giat menekuni olahraga, selain tekun belajar di sekolah.  

Iklan