Putra-Putri Terbaik Paser Ikuti Pelatihan Kerja Di Balikpapan  
Infopaser.id

Putra-Putri Terbaik Paser Ikuti Pelatihan Kerja di Balikpapan  

Putra-Putri Terbaik Paser Ikuti Pelatihan Kerja di Balikpapan  

Infopaser.id – Generasi muda di Kabupaten Paser harus diberikan kesempatan untuk terus berkembang agar menjadi angkatan kerja yang berkualitas.

Bupati Paser, Fahmi Fadli pada hari Senin (29/1/2024), melepas puluhan siswa-siswi asal Kabupaten Paser untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dan bersertifikasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Industri Balikpapan, di halaman Kantor Bupati Paser.

Pelatihan berbasis kompetensi dan bersertifikat adalah bentuk keseriusan dalam mewujudkan salah satu misi Paser MAS, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusi (SDM) yang berdaya saing tinggi.

Baca Juga: Sambut Hari Pers Nasional 2024, PWI Paser Gelar Sejumlah Event

Para peserta diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan, dalam rangka meningkatkan kompetensi diri.

Sehingga mampu menjadi calon tenaga kerja yang telah memenuhi syarat dan kriteria pasar kerja, bukan hanya kelengkapan administrasi atau sertifikasi saja tetapi juga memiliki keterampilan dan keahlian yang sudah teruji.

Menurut Bupati Fahmi Fadli, hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, juga menjadi tantangan untuk menempatkan Kabupaten Paser sebagai mitra strategis.

Baca Juga: Hanya di Tanah Grogot! Bawa Sampah, Bisa Tukar Voucher Belanja 

Dengan mendukung seluruh proses dan tahapan pembangunan, yang tidak hanya sebagai pemasok pangan atau hasil pertanian dan perkebunan serta bahan industri. Namun, juga harus menyiapkan calon-calon tenaga kerja yang handal, berkualitas dan berdaya saing.

Bupati Fahmi Fadli juga mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser, atas kinerja yang dilakukan sejauh ini.

Disnakertrans Kabupaten Paser melalui BLK, selalu menjadi instansi yang selalu mampu mencetak sumber daya manusia unggul yang berdaya saing, mandiri dan kreatif.

Baca Juga: Sebanyak 5 Ribu Lebih Anggota KPPS Paser Telah Dilantik 

Diharapkan, pelatihan berbasis kompetensi dan bersertifikasi dapat dilakukan secara terus menerus demi meningkatkan kualitas angkatan kerja di Kabupaten Paser, yang semakin penting seiring dengan hadirnya IKN Nusantara di Kalimantan Timur. 

Sumber: https://kaltim.tribunnews.com/2024/01/29/puluhan-putra-putri-asal-paser-ikuti-pelatihan-berbasis-kompetensi-di-blk-industri-balikpapan

Iklan