Paser Dapat Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) Dari Pemerintah Pusat
Infopaser.id

Paser Dapat Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) dari Pemerintah Pusat

Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin saat momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ke-44 di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Jum’at 17 Mei 2024.

Jakarta, Infopaser.id – Pemkab Paser menjadi salah satu daerah beruntung bersama sembilan daerah kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang mendapatkan bantuan mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) dari Perpustakaan Nasional. 

Bantuan Pusling ini ditujukan untuk peningkatan literasi atau budaya menulis dan membaca di Kabupaten Paser. Dipilihnya Paser tentu jadi pertimbangan daerah yang baik, karena menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang menerima ini. 

Baca Juga: Tingkatkan Sistem Kinerja Pegawai, Pemkab Paser Jalin Kerjasama dengan Kemenpan-RB

Bupati Paser, Fahmi Fadli diundang langsung ke Perpustakaan Nasional menerima bantuan Pusling ini secara simbolis. Pemberian hadiah tersebut juga dihadiri langsung Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin saat momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ke-44 di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Jum’at 17 Mei 2024.  

Bupati Paser Fahmi Fadli diundang langsung ke Perpustakaan Nasional menerima bantuan Pusling ini secara simbolis

Fahmi Fadli didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser Yusuf Sumako, menyampaikan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah memberikan bantuan kepada Pemkab Paser. Menurut Yusuf,  mobil ini tentu membantu petugas pustakawan di daerah bekerja. 

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat mobil perpustakaan keliling. Mobil ini sangat membantu petugas pustakawan di daerah bekerja membangun daerah melalui peningkatan literasi,” ujar Yusuf, Jumat (17/5).

Baca Juga: Pemkab Paser Kembali Dapat Penghargaan WTP Ke-11 Kali

Selain membantu pustakawan, lanjut Yusuf, hadiah mobil Pusling ini ditujukan untuk mendukung operasional program Gerakan Literasi Desa. Program tersebut merupakan hasil kerja sama Perpustakaan Nasional dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) yang bertujuan menyediakan ruang baca dan Taman Baca Masyarakat (TBM) di setiap desa. 

Iklan