Pemkab Paser Siap Bangun Gedung Perpustakaan Baru Rp10 M
Infopaser.id

Pemkab Paser Siap Bangun Gedung Perpustakaan Baru Senilai Rp10 Miliar 

Pemkab Paser Siap Bangun Gedung Perpustakaan Baru Senilai Rp10 Miliar 

infopaser.id – Gedung perpustakaan megah bakal dimiliki Kabupaten Paser pada 2023 ini. Anggaran Rp 10 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) atau APBN akan mengalir ke Bumi Daya Taka. Total dengan tambahan fasilitas lainnya seperti mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) dan gedung Aula mencapai Rp 20 miliar.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser Yusuf Sumako mengatakan pada 2023 ini yang baru selesai lelangnya adalah gedung perpustakaan. 

“Untuk gedung Aula menyusul semoga bisa selesai tahun depan,” kata Yusuf, Jum’at 30 Juni 2023.

Gedung aula tersebut rencananya dibangun di atas tanah bekas gedung kelurahan. Sementara gedung perpustakaan baru di atas bekas gedung Perempuan Berjaya dan gedung Tim PKK.’

Menurut Yusuf, Perpustakaan Paser akan masuk jajaran gedung Perpustakaan mewah di Kaltim, karena anggarannya cukup besar turun dari pemerintah pusat.

Baca Juga:

Untuk kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser akan tetap di gedung yang sekarang, tidak gabung dengan gedung baru. 

Yusuf menginginkan gedung perpustakaan Paser bisa mewah seperti di kota lainnya. Contoh di Balikpapan dan milik Pemprov Kaltim.

Di mana sarana dan prasarananya sudah sangat memadai. Bahkan memiliki Playground, tempat baca outdoor dan lainnya.

Iklan