Kemilau Laut Pondong Tempat Favorit Anak 90an Tanah Paser
Infopaser.id

Ini Dia Kemilau Laut Pondong Jadi Tempat Favorit Anak 90an Tanah Paser! 

Kemilau Laut Pondong menjadi tempat favorit anak 90an di Tanah Paser

Kemilau Laut Pondong Tanah Paser Tempat Favorit Anak 90an

infopaser.id – Mungkin generasi 1990an Kabupaten Paser pasti tau tempat wisata Pondong atau sekarang disebut Kemilau Laut Pondong. Lokasi wisata di Desa Pondong Baru Kecamatan Kuaro ini  menampilkan pemandangan laut lepas di atas titian kayu ulin ini sudah sejak lama jadi tempat andalan warga Tanah Grogot yang ingin melihat laut. 

Jaraknya hanya sekitar 20 kilometer dari ibu kota Tana Paser atau jarak tempuh 20 menit dengan sepeda motor. 

Memang tidak banyak yang bisa dilihat di Pondong, hanya laut lepas dan udara segar. Ada juga yang ke sini sengaja ingin mancing di sekitar pelabuhan. 

Tapi bagi yang ingin mencari hasil tangkapan laut berupa ikan, udang, kepiting dan lainnya yang segar dan murah bisa juga langsung ke sini.  Banyak warga yang tinggal di sekitar pelabuhan mata pencaharian utamanya adalah sebagai nelayan. 

Di desa ini juga ada kantor Syahbandar, Polairud, dan Pos TNI Angkatan Laut. Jadi selain tempat wisata, di sini juga pusat perizinan aktivitas ekonomi laut seperti perizinan batu bara dan angkutan muatan laut lainnya. Jangan salah kalau melihat banyak pengusaha yang berkunjung ke desa ini berurusan administrasi. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Muksin mengatakan tahun 2023 ini dianggarkan perbaikan jalan titian wisata Pondong yang beberapa sudah rusak. 

“Kemilau Laut Pondong ini masih jadi salah satu destinasi andalan warga Paser di saat hari libur,” kata Muksin. 

Iklan