Danau Sendamai, Objek Wisata Indah di Muara Samu 
Infopaser.id

Danau Sendamai, Objek Wisata Indah di Muara Samu 

Danau Sendamai Objek Wisata Indah di Muara Samu

Infopaser.id – Kecamatan Muara Samu selama ini hanya terkenal dengan obyek wisata Gunung Boga di Desa Luan. Namun ada juga objek lain yang cukup menarik untuk disambangi. Namanya Danau Sendamai terletak di Desa Muser, pusat kecamatannya Muara Samu. 

Meskipun tidak seramai danau lainnya di Paser seperti di Tahura Lati Petangis, Danau Sendamai ini jadi opsi warga bersantai di sore hari seperti Taman Tepian Siring Kandilo.

Danau Sendamai
Danau Sendamai

Kepala Desa Muser Matdin mengatakan telah dibentuk Pokdarwis untuk menangani Danau Sendamai ini. Dia optimis ke depan akan jadi obyek wisata kebanggaan Muara Samu selain Gunung Boga. 

“Kami pemerintah desa akan terus mendukung pengembangan wisata ini,” kata Matdin, Senin (27/3). 

Optimistis Matdin ini tidak terlepas dari lobinya ke beberapa perusahaan yang berjanji akan membantu untuk anggaran CSR. Pasalnya jika hanya mengharapkan dana desa tidak akan cukup. 

“Antusiasme warga berkumpul di kawasan ini lumayan tinggi, jadi perlu pengembangan fasilitasnya,” katanya. 

Danau Sendamai di Paser
Danau Sendamai di Paser

Matdin menginginkan penambahan fasilitas objek wisata berupa jembatan, pembangunan siring, hingga wahana Water Boom.

Camat Muara Samu Achmad Rusdiansyah berharap Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser bisa memantau potensi wisata di berbagai kecamatan dan desa. Selain itu juga bisa membantu dalam penganggarannya. 

“Kita pemerintah kecamatan juga terus berupaya mencarikan celah bantuan dari berbagai CSR perusahaan,” kata Achmad Rusdiansyah. 

Iklan