Ingin Makan Dengan Suasana Sawah Dan Pedesaan? Ke Tempat Ini Saja..
Infopaser.id

Bagi pecinta kuliner di Kabupaten Paser, khususnya kota Tana Paser dan sekitarnya, bisa mencoba tempat makan baru di Desa Sungai Tuak Kecamatan Tanah Grogot. 

Rumah Makan Tepi Sawah namanya, selain menunya yang enak dan harga bersahabat, suasana rumah makan ini lah yang jadi daya tarik. 

Berlokasi tepat di antara ladang sawah, aksesnya yang dekat dari Jembatan Kandilo jadi nilai tambah rumah makan yang baru dibuka sejak 15 Januari 2023 itu. 

Sang owner Azis Pramuraya Pendrei mengatakan idenya membuka rumah makan dengan menjual konsep ini adalah untuk melanjutkan hobinya di bidang Food and Beverages. 

“Dulu pernah buka Kafe di Balikpapan, pernah juga buka di kawasan Wisata Belanja di Tanah Grogot, sekarang lokasi baru dan suasana baru,” kata Azis, Minggu 13 Maret 2023.

Azis sendiri tidak diragukan lagi masakannya karena lama bekerja di restoran dan hotel besar selama menempuh kuliah di Jogjakarta. Mulai dari pembantu chef sampai jadi chef di hotel. 

Rumah makan ini buka setiap hari dari pagi jam 11 sampai jam 8 malam. Tapi kalau hari minggu biasanya sore sudah close order karena banyak pengunjung yang datang. Waktu paling pas memang pada sore hari ke rumah makan ini.

Pilihannya bisa makan di lantai satu atau lantai dua dengan bangunan kayu ala-ala makan di kampung. 

Sang ayah Ambo Pendrei mengatakan pihaknya akan terus membuat inovasi untuk bangunan dan konsep rumah makan. Inovasi ini tentunya agar pengunjung tidak bosan dan selalu ingin berkunjung tidak hanya sekali. 

“Menu-menunya juga akan kita inovasi terus agar pengunjung bisa terus penasaran,” kata mantan anggota DPRD Paser itu. 

Lokasi rumah makan ini hanya 300 meter setelah menyebrang Jembatan Kandilo. Sejak jalan Desa Sungai Tuak di aspal oleh pemerintah sekitar 2017, desa ini terus berkembang pesat ekonominya. Banyak warga membangun rumah dan ruko di pinggir jalan yang dulunya hanya hamparan sawah.

Iklan