Cari Tempat Ngabuburit? Paling Pas Di Halaman Masjid Agung
Infopaser.id

Infopaser.id – Dari tahun ke tahun, banyak masyarakat Paser maupun dari luar daerah memilih tempat ngabuburit di halaman Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot. Halaman parkir yang luas, lokasinya juga bersahabat untuk anak-anak karena memiliki teras yang besar dan adem. 

Selama Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 ini, kunjungan warga ke masjid makin tinggi karena ada Pasar Ramadan. Apalagi saat weekend, banyak pemuda yang sengaja ngabuburit di halaman masjid sembari menunggu shalat maghrib. Selain itu, banyak juga keluarga yang berbuka puasa di area masjid. 

“Lebih enak di sini dingin dan adem, kita juga bisa bawa menu sendiri,” kata salah seorang pemuda yang berbuka di halaman Masjid, Minggu 17 Maret 2024.

Baca Juga: Ramadan Spotlight: Event Koloborasi PWI Paser-PT Kideco di Bulan Puasa

Mereka sengaja membawa tikar atau karpet kecil layaknya berpiknik. 

Melihat kondisi ini, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot M. Guntur mengaku senang dengan lonjakan kunjungan masyarakat ke masjid tahun ini. Apalagi banyak yang sengaja berbuka di dalam atau pun di luar masjid. 

Salah satu dampaknya ramainya warga Paser ngabuburit ke masjid Agung ialah UMKM yang berjualan semakin ramai, dan kotak infak masjid pun juga meningkat. 

“Ini semua untuk meningkatkan pelayanan masjid agar jamaah bisa lebih nyaman beribadah,” katanya. 

Baca Juga: 40 Pelaku UMKM Berjualan di Halaman Masjid Agung Tanah Grogot 

Guntur juga mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan saat ngabuburit maupun berbuka di halaman masjid. 

Untuk menjaga keamanan, petugas Satpol-PP juga rutin berjaga di sore hari sampai jelang berbuka. Ada juga petugas keamanan masjid agung yang standby 24 jam. 

Iklan