Ada Warung Gudeg Di Paser, Sensasi Makan Di Jogjakarta
Infopaser.id

Infopaser.id – Pilihan kuliner di kota Tana Paser kini bertambah. Kali ini menunya Gudeg, khas dari Jogjakarta. Salah satunya Warung Nasi Gudeg Mbak Jhie.

Warung Gudeg ini lokasinya di Jalan RA. Kartini Kelurahan Tanah Grogot, atau di lokasi rumah makan Bambu yang kini sudah tutup. Menunya selain Gudeg, ada menu lalapan goreng, dan minuman lain pada umumnya. 

Menu spesialnya tentu Gudeg, dengan varian 10 menu lauk kombinasi, dari harga Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu. 

Baca Juga: Warung Gandul, Langganan Pelancong yang Lewat Kuaro

Saat penulis mencoba rumah makan ini, rasanya terbilang lumayan. Cocok di lidah orang Kalimantan yang menyukai menu manis. Namun semua kembali ke selera. 

Ada Warung Gudeg di Paser, Sensasi Makan di Jogjakarta

Menu Gudeg sudah lama tidak ada di Kabupaten Paser. Dulunya sekitar tahun 2000 sampai 2010, ada rumah makan khusus Gudeg di kota Tana Paser. Lokasinya di Jalan Cokroaminoto, namun sayang sudah tutup. 

Tentunya keberadaan warung ini jadi alternatif baru tempat makan warga Paser yang terkadang masih minim pilihan. Bisnis makanan terbilang masih menjanjikan di Kabupaten Paser, selama harga masih cocok di kantong, pembelinya cukup banyak.

Variasi menu makanan pagi, siang dan malam masih tidak terlalu banyak. Apalagi menu pagi, hanya Nasi Kuning, Pecel, Bubur Ayam, Lontong Sayur dan Soto Banjar atau Soto Jawa. 

Baca Juga: Bebek Goreng Empuk Babulu, Kuliner Wajib Saat Kunjungi Paser 

Menu siang cukup banyak seperti warung yang menjual sayur dan ikan masak, dan menu malam hanya warung Nasi Goreng, Lalapan atau Sari Laut, Sate, Coto Makassar, dan beberapa resto yang menjual variasi makanan. 

Iklan