Prediksi Pileg 2024, PKB dan Golkar Kuasai Kursi DPRD Paser - Info Paser
Infopaser.id

Infopaser.id – 30 kursi anggota DPRD Paser yang diperebutkan pada pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 ini diprediksi bakal dikuasai kembali dua partai pemenang pileg 2019 dan pilkada 2020, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar. 

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sementara internal PKB dan Golkar, serta berbagai sumber partai lain, PKB diprediksi bisa meraih 12 kursi dan Golkar 7 kursi. 

Dari empat daerah pemilihan (Dapil), dapil neraka yaitu dapil I (Kecamatan Tanah Grogot) pun yang jumlahnya 9 kursi berpotensi hanya diduduki 3 partai dari 16 partai peserta. Yaitu PKN, Golkar dan Demokrat. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKB Paser Hendra Wahyudi mengatakan target hitungan cepat sementara PKB bakal meraih 12 kursi, bahkan menurutnya berpotensi bertambah satu kursi lagi di dapil III, ada hitungan suara di beberapa TPS yang belum rampung dan berpotensi menggeser kursi partai lain. 

“Alhamdulillah target yang diberikan Ketua DPC PKB Paser dr Fahmi Fadli bisa tercapai yaitu 12 kursi,” kata Wahyudi yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Paser periode 2019-2024, Minggu 18 Februari 2024. Pada 2019 PKB Paser juga naik perolehan suaranya menjadi 6 kursi, dari sebelumnya pada pileg 2014 hanya 2 kursi. 

Terpisah, Ketua DPR Partai Golkar Paser Ikhwan Antasari juga optimis bisa meraih 7 kursi di pileg 2024 ini, sementara raihan pasti sudah duduki 6 kursi. Perolehan ini naik dari pileg 2019 di mana Golkar hanya meraih 5 kursi. 

“Alhamdulillah pada pileg kali ini yang terpenting perolehan kursi Golkar bisa naik dari sebelumnya,” kata Ikhwan yang menjabat Ketua Komisi II DPRD Paser itu. 

1 2 3

Iklan