Pemkab Paser Bersama PT Kideco Jaya Agung Launching Program ‘Gerakan Literasi Kampus’ 
Infopaser.id

Pemerintah Kabupaten Paser berkolaborasi dengan PT Kideco Jaya Agung launching program ‘Gerakan Literasi Kampus’. Kerja sama ini sekaligus launching pojok baca digital yang akan dipasang di gedung baru perpustakaan. 

Gedung baru tiga lantai ini nanti akan digunakan untuk program Gerakan Literasi Kampus. Asisten Pemerintahan dan Kesra Paser, Romif Erwinadi menyampaikan gedung tersebut merupakan sarana bagi masyarakat Kabupaten Paser agar lebih gemar untuk membaca.

Di era digital saat ini, buku pun lebih ditampilkan secara digital. Hal tersebut tentu untuk menarik minat pembaca terutama para mahasiswa dan pelajar. Anak-anak sekarang lebih cenderung mengakses media sosial dibanding dengan yang berkaitan dengan pelajaran. 

“Begitu banyak kemudahan yang didapat berkat hadirnya digitalisasi dalam berbagai bidang. Bahkan istilah dunia dalam genggaman itu pun benar adanya. Dimana hanya dengan telepon genggam, kita dapat mengakses segala hal,” kata Romif, Senin 27 November 2023.

Romif mengatakan program Gerakan Literasi Kampus ini bertujuan agar para dosen dan guru agar lebih gencar memberikan motivasi gemar membaca, serta mengawasi anak didiknya agar tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim manajer Departemen CSR Kideco Jaya Agung Suryanto menyampaikan, dengan hadirnya seluruh ketua yayasan perguruan tinggi dan juga mahasiswa di Kabupaten Paser, ini menunjukkan bahwa masyarakat Paser juga memiliki antusias tinggi untuk mengembangkan literasi. 

Dia menyebut, masyarakat Paser pada dasarnya memiliki antusias tinggi untuk mengembangkan literasi.

“Semoga dengan momen peresmian gerakan literasi ini, mampu meningkatkan lagi semangat masyarakat melalui kalangan akademisi bisa lebih meningkat,” ujar Suryanto.

Gerakan literasi juga didukung oleh Bunda Literasi. Di sisi ini juga hadir PT Kideco Jaya Agung yang telah menjalankan gerakan literasi melalui program Perpustakaan Keliling.

Program perpustakaan keliling yang sudah dijalankan dinilai masih belum cukup, sehingga dicoba bergerak ke lingkungan akademisi mahasiswa yaitu Gerakan Literasi Kampus.

“Semoga mahasiswa mampu menjadi leader gerakan literasi ini,” katanya.

Iklan