Paser Kembali Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2024
Infopaser.id

Paser Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2024

Paser Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2024. (Foto: Istimewa)

Infopaser.id – Kabupaten Paser menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2024 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang berkomitmen terhadap program pemberdayaan perempuan dan pengarusutamaan gender. Penghargaan tersebut diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan evaluasi dilakukan setiap tahunnya. 

Bupati Paser Fahmi Fadli menerima penghargaan ini diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Paser, Amir Faisol saat di Jakarta belum lama ini. Amir mengatakan ada empat kategori Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya, yaitu Kategori Pratama, Madya, Utama dan Mentor.

“Kabupaten Paser sudah yang kedua kalinya menerima penghargaan APE yaitu pertama pada  2021 dan kedua pada 2023, keduanya dengan kategori Pratama,” kata Amir, Kamis, 20 Juni 2024.  

Baca Juga: Hore! Gedung Baru Poli Jiwa Siap Beroperasi Juli 2024

Beberapa aspek penilaian yang harus dipenuhi agar mendapatkan Penghargaan APE  di antaranya yaitu kebijakan pemerintah dan program yang mendukung program perempuan, kemudian dukungan anggaran untuk kegiatan perempuan hingga dukungan lintas sektor dan ketersedian Sumber Daya Manusia (SDM). 

Atas penghargaan yang diberikan, Bupati Fahmi menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan pencapaian dari DPPKBPPPA. 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pa Amir Faisol beserta staf yang telah memberikan kontribusinya dalam pemberdayaan perempuan hingga mendapatkan penghargaan yang kedua kalinya,” kata Fahmi. 

Baca Juga: PT Kideco Bangun Puskesmas Desa Batu Kajang

Fahmi berharap  penghargaan ini menjadi penyemangat agar bisa meningkat lagi, agar ditahun berikutnya bisa menjadi Madya. Fahmi siap mendukung penuh kegiatan yang dilakukan DPPKBPPPA 

“Jika ada hal-hal yang berkaitan dengan anggaran bisa berkoordinasi dengan kami, karena kami akan memberikan support pada kegiatan yang membangun untuk kemajuan Paser,” ujarnya. 

Iklan