Gedung Perpustakaan Baru Paser Punya Mini Bioskop, Keren! - Info Paser
Infopaser.id

Pengerjaan Selesai! Gedung Perpustakaan Baru Paser Bakal Punya Ruang Mini Bioskop

Ruang mini bioskop ini berkapasitas 150 tempat duduk yang berada di gedung perpustakaan kabupaten Paser

Gedung Perpustakaan Baru Paser Bakal Punya Ruang Mini Bioskop

INFOPASER.ID, TANAH GROGOT – Fasilitas yang ada di dalamnya akan ada pojok ruang baca buku fisik, buku digital sampai ruang mini bioskop berkapasitas 150 tempat duduk. Selain itu, terdapat juga ruang seminar yang bisa digunakan untuk ruang pertemuan kegiatan pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser Yusuf Sumako mengatakan, total biaya yang dihabiskan untuk pembangunan gedung perpustakaan baru ini senilai Rp10 miliar. Dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Paser.

Baca Juga: Pemkab Paser Siap Bangun Gedung Perpustakaan Baru Senilai Rp10 Miliar 

Gedung perpustakaan dua lantai ini diberi nama ‘Putri Petong’. Nama tersebut berasal dari mitologi masyarakat Kabupaten Paser sebagai pemimpin pertama Kerajaan Sadurengas. 

Untuk mengisi literasi di gedung ini, Yusuf mengatakan nanti setiap tahun Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan rutin membeli buku berbentuk digital dan fisik. 

Berdasarkan data Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser 2023, Pemkab Paser sudah memiliki total 11 ribu buku dengan rincian 6 ribu buku fisik dan 5 ribu buku digital. Buku-buku tersebut nantinya akan digunakan untuk mengisi pojok ruang baca perpustakaan.   

Baca Juga: Kideco Gelontorkan Rp4,1 Miliar untuk Program Tangani Stunting di Paser 

Untuk jam operasionalnya sendiri, gedung perpustakaan “Putri Petong’ ini nantinya akan beroperasi mulai dari pukul 08.00 WITA hingga 16.00 WITA.  
Nah kalo boleh tahu, siapa aja nih yang gak sabar untuk segera mengunjungi perpustakaan ini? 

Iklan