Disporapar Paser Berikan Pelatihan Fotografi & Desain Grafis
Infopaser.id

Disporapar Berikan Pelatihan Fotografi dan Desain Grafis Kepada 28 Pelajar dan Mahasiswa 

Disporapar Berikan Pelatihan Fotografi dan Desain Grafis Kepada 28 Pelajar dan Mahasiswa

Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Paser mendukung penuh kemajuan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Paser, salah satunya dengan menggelar pelatihan fotografi dan desain grafis kepada para pelajar dan mahasiswa. Total ada 28 anak muda yang mengikuti pelatihan tersebut. 

Kepala Disporapar Paser Muksin mengatakan para peserta dilatih agar bisa memanfaatkan Smartphonenya sebagai media kreatif.  Tujuan lain adalah meningkatkan wawasan pemuda di Paser, bahwa zaman sekarang dengan gadget bisa membantu pembangunan dan juga mencari cuan. 

“Mereka ini juga nantinya diharapkan bisa membantu kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Paser,” kata Muksin, Rabu 19 Juli 2023 

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, nantinya akan dibuatkan grup komunitas khusus agar ada saling tukar ilmu dan informasi. Empat peserta terbaik juga akan dibawa Disporapar Paser berangkat ke Bandung.

“Nanti di Bandung mereka bisa melihat bagaimana para konten kreator di sana membantu memajukan daerahnya melalui fotografi,” kata Muksin. 

Baca Juga:

Salah satu peserta, Ahmad Fahsaupi menyampaikan pelatihan fotografi dan desain grafis ini sangat banyak ilmu yang didapatnya. Mulai dari mengambil foto, mendesain hasil foto, sampai membuat poster atau banner di Smartphone. 

“Sampai ke branding produk, semoga bakal ada pelatihan seperti ini lagi lebih banyak ke depannya,” katanya.

Iklan