Bantuan Pangan Tahap II Beras 119 Ton Mulai Disalurkan
Infopaser.id

119 Ton Beras Bantuan Pangan Tahap II Mulai Disalurkan di Paser

119 Ton Beras Bantuan Pangan Tahap II Mulai Disalurkan di Paser

infopaser.id – Bulog Tanah Grogot melaksanakan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap II tahun 2023 di Kabupaten Paser pada Jum’at  22 September 2023.

Penyaluran ini untuk tiga bulan dari September, Oktober, dan November. Tiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima 10 kilogram tiap bulan selama tiga kali. Beras yang diterima adalah jenis beras medium impor dari Vietnam. Namun dari kualitas yang diterima adalah jenis beras premium.

Pelepasan Penyaluran 119 Ton Beras Bantuan Pangan Tahap II  Kabupaten Paser

Kepala Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Bulog Tanah Grogot A. B. Mukti Wibowo total KPM di Paser yang menerima sebanyak ada 13.246. Tersebar di sepuluh kecamatan, lima kelurahan dan 139 desa.

Beras yang disalurkan pada bulan ini adalah 119 ton. Dikali tiga totalnya 358 ton untuk Bantuan Pangan Tahap II. Sebelumnya pada Tahap I periode April, Mei, dan Juni sudah dibagikan  397 ton.

Bupati Paser Fahmi Fadli menyampaikan program amanah Presiden agar masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan bisa mendapatkan haknya. Fahmi juga sampai melihat cadang stok beras yang ada di Gudang Semi Permanen (GSP) Bulog Tanah Grogot.

“Alhamdulillah stok beras kita sampai akhir tahun, kata pimpinan Bulog masih cukup,” kata Fahmi, Minggu 24 September 2023. Stok beras terlihat masih banyak menunggu di gudang Bulog, dan ini tentunya melegakan daerah bahwa stok pangan di Paser aman.

Fahmi meminta dinas terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan Paser memantau proses penyaluran Bantuan Pangan Tahap II ini agar tepat sasaran ke KPM.

Iklan