22 Sekolah Di Paser Terendam Banjir, Disdikbud: Liburkan
Infopaser.id

22 Sekolah Di Paser Terendam Banjir, Disdikbud Instruksikan Libur

Disdikbud mengintruksikan kepala satuan pendidikan/sekolah mulai TK, SD, dan SMP di Paser agar mengurangi aktivitas karena terendam banjir. 

Sekolah Di Paser Terendam Banjir

infopaser.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser menginstruksikan agar kepala satuan pendidikan/sekolah dari jenjang TK, SD, dan SMP di Kabupaten Paser agar mengurangi aktivitas peserta didik di luar ruangan/kelas karena terendam banjir. 

Kepala Disdikbud Paser M Yunus Syam mengatakan jika kondisi ketinggian air di satuan pendidikannya dapat membahayakan keselamatan peserta didik, maka kepala sekolah dapat meniadakan kegiatan proses belajar mengajar/meliburkan siswa paling lama dua hari yang dapat diperpanjang apabila kondisi air belum surut. 

“Untuk siswa agar diberikan kegiatan penugasan rumah (PR) atau belajar dari rumah,” kata Yunus Syam, Senin 20 Maret 2023.

SDN 1 di Paser Terendam Banjir

Yunus meminta pihak sekolah  melaporkan kebijakan meliburkan siswa akibat banjir atau belajar dari rumah (BDR), disertai dengan narasi ketinggian air dan fasilitas sekolah yang terendam, serta kerusakan sarana dan prasarana sekolah akibat banjir disertai photo.

Laporan ini disampaikan kepada Satuan pendidikan TK kepada Bidang PNF, Satuan Pendidikan SD ke Bidang Pembinaan SD, Satuan Pendidikan SMP ke Bidang Pembinaan SMP. 

Proses belajar mengajar aktif kembali jika kondisi air sudah mulai turun. Bagi semua satuan pendidikan yang tidak terdampak banjir, proses belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:

Untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) tetap bekerja sebagaimana biasa dan dapat menggunakan pada hari tersebut, untuk membuat perencanaan pembelajaran selama masa libur banjir atau Belajar dari Rumah (BDR)guna akselerasi selama ketertinggalan pembelajaran masa libur banjir atau Belajar dari Rumah (BDR). 

Data sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser, terdapat lima SMP yakni SMPN 2, 3, 4, 5 dan 7 Long Kali,  13 SD diantaranya SDN 011, 007, 012, 002, 030, 018, 029, 010, 027, 003, 001, dan 031 Long Kali dan empat Taman Kanak-kanak meliputi TKIT Ar Rasyidin Mendik, TK Al Munawaroh Long Kali, TKIT Al Azhar 4 Long Kali dan TK Al Karomah Adang Jaya Long Ikis.

Iklan