Selamat Bagi Pemenang Lomba Video Kreatif PWI Paser-Kideco - Info Paser
Infopaser.id

Selamat Bagi Pemenang Lomba Video Kreatif PWI Paser-Kideco

Selamat Bagi Pemenang Lomba Video Kreatif PWI Paser-Kideco

Infopaser.id – Lomba video kreatif Ramadan Spotlight oleh PWI Paser-Kideco diikuti antusias para pelaku seni dan digital di Kabupaten Paser. Bahkan dari mereka yang mendaftar perlombaan ini mayoritas dari anak muda. Total ada 21 video yang meramaikan perlombaan konten video yang di upload ke akun sosial media PWI Kabupaten Paser itu. 

Para peserta perlombaan ini dinilai videonya berdasarkan tema yang telah ditentukan, di antaranya Ngabuburit, kuliner UMKM, dan wisata yang ada di Kabupaten Paser. Video yang dikirim harus memiliki gagasan, orisinil, kreatif, aktual, dan bertema islami. 

Ketua Panitia Ramadan Spotlight 1445 PWI Paser-Kideco, Tontong Bhakti Sihombing menyampaikan tiga video terbaik telah dinobatkan menjadi kategori juara 1,2 dan 3. Selain itu ada satu kategori juara terfavorit, penilaiannya berdasarkan jumlah like yang diperoleh dari unggahan, kreatifitas dan keunikan konten.

PWI kata Bhakti menyampaikan apresiasi kepada pelaku seni dan kreatif di Paser uang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Dari hasil pengamatan juri, karya video ini mempresentasikan bahwa daerah penyangga ibu kota negara (IKN) ini mampu menghasilkan karya yang tidak kalah dengan di Jakarta. Bidang digital kreatif seperti ini akan terus didukung oleh PWI Paser, karena dunia seni dan digital kini berkaitan dengan industri media. 

Bhakti menyampaikan terima kasih kepada Kideco yang mendukung penuh penyelenggaraan even ini, mulai dari pelatihan jurnalistik di sekolah, kampus, dan lomba video. Menurutnya ini adalah sinergitas yang sangat baik antara dunia usaha dan organisasi profesi wartawan di Paser. 

“Semoga kegiatan ini bisa berdampak baik terhadap pengembangan SDM dan pembangunan di Paser tentunya,” kata Bhakti saat penyerahan piagam penghargaan kepada peserta, Rabu (3/4). 

Assistant Manager ERS PT Kideco Jaya Agung Isro Ayyubi Rambe mengatakan giat yang dilaksanakan saat Ramadan ini merupakan perhatian Kideco terhadap masyarakat Kabupaten Paser. Perlu ada lomba agar mengasah kreatifitas dan daya saing pelaku seni dan digital di Paser.  Dari hasil karya lomba ini lah bisa dilihat potensinya.

“Kideco sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,” katanya. 

Pemenang untuk lomba ini adalah juara pertama atas nama Muhammad Syafi’i yang tergabung dalam komunitas Bengkel Visual. Tim ini membuat video berjudul “Nuansa Ramadhan Tana Paser,”. Untuk Juara kedua atas nama Achmad Yudha Putra dengan judul “Makna,”. Kemudian  juara ketiga atas nama Muhammad Akbar dengan judul “Jadikan Ramadhan Lebih Bermakna,”.
—-

Iklan