Ratusan Peserta Ikuti Paser Mas Open Run 10K dan 5K - Info Paser
Infopaser.id

Event besar terbuka lari di Kabupaten Paser yaitu Paser Mas Open Run 10K  dan 5K untuk usia master 45 tahun ke atas, diikuti antusias pecinta lari di Kabupaten Paser. 

Event kali pertama ini diikuti lebih dari 450 peserta, dari sebelumnya ada 560 peserta yang mendaftar. Star lomba dilaksanakan di depan Taman Budaya Promosi Putri Petung atau ex MTQ pada pukul 05.30 WITA pagi. 

Kejuaraan ini menyambut Hari Jadi Kabupaten Paser ke-64 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser. Total hadiah lomba ini mencapai Rp 28 juta, pendaftaran pun gratis dan hanya 300 finisher pertama yang mendapatkan medali. 

Nampak terlihat beberapa pejabat di daerah mengikuti kegiatan ini. Dua orang diantaranya adalah pejabat eselon II yaitu Plt Kepala Disporapar Paser Arief Rahman, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk , Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Paser Amir Faisol. 

“Alhamdulillah bisa finish dengan aman dan lancar, lumayan olahraga sekaligus memeriahkan event lokal pertama kalinya,” kata Amir Faisol, Minggu (26/11). 

Arief Rahman yang mewakili Bupati Paser Fahmi Fadli menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menggelar kegiatan ini. Serta terima kasih kepada semua pihak dan para sponsor atas dukungannya sehingga event ini dapat terselenggara. 

Hal ini merupakan salah satu wujud sinergitas kita untuk memajukan dan kembangkan olahraga, menuju Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

“Kepada masyarakat yang hari ini ikut serta, mari kita ramaikan, seraya berolahraga dan bersilaturahmi serta semoga beruntung mendapat bonus hadiah,” kata Arief.

Iklan