Paser United Klub Sepakbola Baru di Liga 3 Regional Kaltim
Infopaser.id

Mengenal ‘Paser United’ Klub Sepakbola Baru di Liga 3 Regional Kaltim

Paser United Klub Sepakbola Baru di Liga 3 Regional Kaltim

infopaser.id – Kompetisi Liga 3 regional Kalimantan Timur musim 2023/2024 kedatangan kontestan baru, yakni Paser United. Tim yang dijuluki Laskar Segentar Bumi ini resmi terdaftar di Asprov PSSI Kaltim pada 28 September 2023 lalu.

Meski klub baru, klub dengan hastag (#) Lempow atau memiliki arti meledak ini, kehadirannya di sepakbola tanah air tak ingin sekadar hadir sebagai pelengkap kompetisi Liga 3 regional Kaltim. Target tinggi diusung tim yang memilih Stadion Gentung Temiang di kilometer 5 Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot sebagai home base. Yakni memperebutkan jatah lolos ke putaran nasional.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Paser, Syahdan menyampaikan target ke depan tentunya bisa eksis sampai kancah tertinggi di persepakbolaan liga Indonesia.

“Terima kasih kepada para pendiri klub ini yang sudah rela berjuang,” kata Syahdan, Rabu 4 Oktober 2023.

Presiden Paser United Arie Yohanda menuturkan pada dasarnya jajaran manajemen bersama Askab PSSI Paser memiliki tujuan dan harapan yang sama, yaitu memajukan sepakbola di wilayah selatan Kaltim.

“Hobi saya sepakbola, sehingga tanpa keraguan bersama teman-teman mendirikan Paser United,” kata Arie.

Logo Paser United
Logo Paser United

Pengalaman bekerja di perusahaan swasta dijadikannya modal berharga untuk mengelola manajemen klub bola. Untuk pelatih nantinya, dia telah mengantongi beberapa nama calon pelatih kepala untuk mengarsiteki Paser United.

Nantinya juga dilakukan seleksi terbuka untuk para pemain lokal. Dia optimis banyak pemain muda usia 22 yang diseleksi dan dipadukan dengan pemain senior. 

“Untuk jadwal seleksi nantinya pada 13 sampai 15 Oktober,” kata Arie.

Ade berharap dukungan lain perlu didapatkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3. Mulai Pemkab Paser hingga perusahaan yang ada di Kabupaten Paser. Adanya Paser United diharapkannya dapat memajukan sepakbola dan memberikan ruang bagi anak muda yang berbakat untuk menambah pengalaman di lapangan hijau.

Rencananya kick off Liga 3 regional Kalimantan Timur dijadwalkan usai babak kualifikasi (BK) pekan olahraga nasional (PON) pada 17 sampai 21 Oktober atau digulir November mendatang. Sekadar diketahui, selain Paser United Asprov PSSI Kaltim juga memiliki anggota baru. Yakni RMK dari Samarinda, Persikukar dan Balikpapan United.

Iklan