Paser Raih Penghargaan ‘Panji Keberhasilan’ Di 6 Bidang Di HUT Kaltim Ke-67
Infopaser.id

Pada peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Timur ke-67  tanggal 9 Januari lalu, Kabupaten Paser mendapatkan penghargaan ‘Panji Keberhasilan’ di 6 bidang. 

Enam panji penghargaan ini tersebut di antaranya yaitu bidang Hukum dan HAM, Informatika, Pembangunan Peternakan & Kesehatan Hewan, Bina Konstruksi, Kondusifitas Daerah, dan Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat & Perlindungan Masyarakat Kategori Kabupaten.

Bupati Paser Fahmi Fadli menyampaikan, apresiasi atas kinerja setiap perangkat daerah yang sudah bekerja keras. Berkat berkontribusi tiap dinas pada akhirnya Paser bisa meraih panji penghargaan. 

“Alhamdulillah Paser secara umum di peringkat lima dari 10 daerah di Kaltim,” kata Fahmi, Rabu 10 Januari 2024.

Pemkab Paser konsisten meraih penghargaan di bidang hukum dan HAM, ketahanan pangan, informatika, dan tanaman pangan. Namun tahun ini untuk bidang informatika menjadi yang terbaik. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan,saat Paser masuk tiga besar penilaian provinsi di bidang informatika, ia optimis Paser bisa menjadi yang terbaik pada 2023.  Bidang informatika yang dimaksud mencakup aplikasi informatika (Aptika) dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

Ina juga menambahkan, Kabupaten Paser telah membangun infrastruktur dan jaringan telekomunikasi di seluruh kecamatan di Paser. Poin tersebut menjadi nilai plus bagi Paser sehingga bisa mengalahkan daerah lain. 

Demi mendukung jaringan komunikasi semakin lancar, lanjut Ina, Pemkab Paser tahun 2024 ini akan ada pembangunan tiga tower BTS/Komunikasi dan penambahan jaringan internet gratis di berbagai fasilitas umum. 

Iklan