Alhamdulillah, Nelayan Desa Lori dapat Bantuan Cold Storage 
Infopaser.id

Infopaser.id – Kelompok nelayan di Desa Lori, Kabupaten Paser mendapatkan bantuan cold storage atau ruang pendingin untuk menyimpan tangkapan hasil laut. Ini adalah kali pertama sumbangan dari pemerintah daerah kepada para nelayan. 

Kepala Dinas Perikanan Paser Sadaruddin menyampaikan, kapasitas cold storage yang diserahkan muat 4,5 ton. Anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan ini mencapai Rp 300 juta.

Nelayan di Desa Lori dapat Bantuan Cold Storage 

Pengelolaan cold storage ini diserahkan kepada kelompok nelayan di Desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan yang mengusulkan. Pengawasan pemanfaatannya melalui desa. 

“Tujuan cold storage ini agar para nelayan bisa menyimpan lama hasil tangkapannya, jadi jika ada cuaca buruk dan tak bisa ke laut, masih ada stok yang bisa diandalkan,” kata Sadaruddin, Senin 4 Maret 2024.

Baca Juga:  Satpol PP Paser Raih Penghargaan dari Kemendagri

Selanjutnya bakal ada pengadaan cold storage untuk beberapa desa pesisir yang membutuhkan. Diantaranya Senipah, Tanjung Aru, Selengot, dan Labuangkallo. Desa-desa ini mayoritas penduduknya adalah nelayan. 

“Semoga ke depannya pemerintah daerah bisa menganggarkan ini lebih banyak agar mencegah kelangkaan hasil perikanan laut,” katanya. 

Iklan