Katsul Wijaya Terpilih Jadi Ketua Koni Paser 2024-2028 - Info Paser
Infopaser.id

Katsul Wijaya Terpilih Jadi Ketua Koni Paser 2024-2028

Katsul Wijaya Terpilih Jadi Ketua Koni Paser 2024-2028

Infopaser.id – Teka-teki siapa calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Paser periode 2024-2028 terjawab sudah melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Katsul Wijaya yang menjadi calon tunggal, dipilih secara aklamasi oleh seluruh Ketua pengurus cabang olahraga (Pengcab) di bawah Koni Paser. 

Pria yang menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Paser itu dinilai layak memimpin Koni karena kapabilitasnya sebagai PNS tertinggi satu di Pemkab Paser. Setelah dinyatakan terpilih, Katsul menyampaikan beberapa visi-misinya empat tahun menjabat. 

Selain mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2026 yang dilaksanakan di Paser, Katsul juga akan membangun pembinaan olahraga yang terencana, tepat sasaran, berkelanjutan, dan bertanggung jawab. 

“Kesadaran masyarakat dan dunia usaha agar lebih berperan dalam berbagai program olahraga juga penting,” kata Katsul, Senin 5 Februari 2024.

Menurutnya Koni dengan pihak ketiga harus melakukan kerjasama yang harmonis bersama pemerintah daerah untuk mendukung pembinaan prestasi. Dalam sebulan ke depan, dia akan mengumumkan nama-nama untuk struktur organisasi kepengurusan Koni Kabupaten Paser periode 2024-2028. 

Di bidang olahraga, Katsul pada masa mudanya dikenal sebagai atlet sepak bola Kabupaten Paser, saat itu tim paling terkenal yaitu Persipas. 

Perwakilan Koni Kaltim yang hadir Husinsyah menyampaikan hadapan agar Koni Paser bisa selalu maju. Dengan satu calon, dia bersyukur pemilihan berlangsung kondusif.  

Dia mengatakan Kaltim telah mengikuti kualifikasi Pon ke-21 di Sumatra Utara dan Aceh tahun ini. Kaltim berada di peringkat 4 nasional Pra-PON. Hal ini tidak lepas dari kontribusi atlet Paser, ada 19 atlet Paser lolos ikut PON 2024. 

Iklan