39 Kontingen Paser Berangkat ke Penas 2023 di Padang - Info Paser
Infopaser.id

39 Kontingen Paser Berangkat ke Penas 2023 di Padang

39 Kontingen Paser Berangkat ke Penas 2023 di Padang

infopaser.id – Pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) 2023 Padang yang diselenggarakan 10-15 Juni 2023 ini, Paser siap mengirimkan 39 peserta. Rinciannya yaitu 30 peserta merupakan petani andalan, 2 petani swadaya, 4 orang petani yang ahli dalam teknologi.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Paser Erwan Wahyudi mengatakan sisanya dari ASN sebagai koordinator dan dua orang penyuluh berprestasi sebagai mitra KTNA.39 Kontingen Paser Berangkat ke Penas 2023 di Padang

Erwan berharap  kegiatan Penas ini mampu memotivasi  penyuluh, petani dan stakeholders lainnya untuk menghadirkan terobosan terbaru dalam rangka memajukan petani dan pertanian

Selain itu, momen spesial di Penas ini buat Kabupaten Paser yaitu Bupati Paser Fahmi Fadli akan menerima penghargaan di bidang pertanian pada Sabtu 10 Juni di Padang. Surat undangan penghargaan itu langsung dari Menteri Pertanian. 

Erwan menyebut terpilihnya Bupati Paser Fahmi karena telah berjasa dalam peningkatan program hortikultura. 

“Yaitu program Kampung Hortikultura salah satunya,” kata Erwan. 

Kampung hortikultura tersebut ada di sepuluh kecamatan di Paser. Ini lah salah satu program pertanian di Paser yang akhirnya jadi prestasi. 

Penerima penghargaan tersebut hanya Paser yang menerima di Kalimantan untuk level kabupaten, sementara untuk provinsi yaitu provinsi Kaltim yang akan diterima Gubernur Kaltim.

Iklan