1 Korban Meninggal, Polisi Hentikan Pelaksanaan ‘Road Race Paser’ Hari Ke-2
Infopaser.id

1 Korban Meninggal, Polisi Hentikan Pelaksanaan ‘Road Race Paser’ Hari Ke-2

1 Korban Meninggal, Polisi Hentikan Pelaksanaan ‘Road Race Paser’ Hari Ke-2

Infopaser.id – Viral berita Road Race Bupati Paser Cup 2023 yang membuat satu pembalap meninggal dunia karena terkena tertimpa rigging atau gate star, membuat kepolisian akhirnya menghentikan gelaran hari kedua Road Race. Balapan rencananya digelar pada Sabtu dan Minggu 9-10 Desember 2023 ini. Insiden yang viral tersebut berlangsung pada Sabtu sore. 

Ketua Panitia mengumumkan ini melalui surat resmi pada Minggu, hal ini juga ditambahkan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Paser Hendra Wahyudi, dia mengatakan ini adalah keputusan panitia dan juga permintaan pihak kepolisian. Panitia berduka mendalam atas kejadian yang tidak diinginkan.

“Ini adalah keputusan terbaik untuk semua pihak,” kata Wahyudi, Minggu 10 Desember 2023. 

Kecelakaan Road Race Paser

Sementara itu untuk teknis ke para pembalap atau tim balap yang sudah mendaftar, disepakati hadiah utama berupa beberapa sepeda motor, seluruhnya akan diuangkan dan diberikan kepada keluarga korban. 

Trofi dan hadiah lainnya dimusyawarahkan secara internal antara panitia dan peserta. Diketahui ada satu pembalap yang meninggal dunia karena insiden viral tersebut. Korban tersebut berinisial AS. 

Baca Juga: Jalan Sehat Paser 2023 Meriahkan ‘Hari Jadi Paser ke-64’ 

Ketua Panitia Zulkifli Kaharuddin menyampaikan duka mendalam atas kejadian ini. Setelah kejadian, panitia menghentikan seluruh balapan dan langsung bergegas mengurus korban. Panitia juga berkunjung ke rumah duka menyampaikan permintaan maaf dan bertanggungjawab atas kejadian ini. 

Zulkifli menjelaskan kejadian ini di luar perkiraan panitia, kondisi saat kejadian begitu cepat dan di luar kontrol. Dia memastikan saat kejadian tersebut, balapan belum dimulai. Pembalap baru mencoba satu putaran memastikan kondisi sirkuit, apakah layak dilanjutkan atau dihentikan balapan. 

1 2

Iklan