Peserta Pelatihan Kompetensi di Paser Dapat Peralatan Berwirausaha Secara Gratis - Info Paser
Infopaser.id

Peserta Pelatihan Kompetensi di Paser Dapat Peralatan Berwirausaha Secara Gratis

Peserta Pelatihan Kompetensi di Paser Mendapatkan Peralatan Berwirausaha Secara Gratis

Infopaser.id – Kabupaten Paser senantiasa melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia agar generasi muda menjadi tenaga kerja dengan keterampilan tinggi, agar mampu berwiraswasta.

Belum lama ini, peserta pelatihan kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser tahun 2024 menerima manfaat tambahan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sesudah menyelesaikan pelatihan kejuruan selama sebulan lebih, 110 peserta dari 7 kejuruan berhak menerima peralatan berwirausaha secara gratis dari Pemerintah Kabupaten Paser.

pelatihan kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser tahun 2024
Pelatihan kompetensi di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser tahun 2024

Berbagai macam peralatan yang diserahkan meliputi kompresor untuk bengkel otomotif sepeda motor injeksi, mesin rok presso untuk kejuruan barista, oven gas untuk pembuatan roti dan kue, mesin jahit portabel untuk penjahit pakaian wanita dewasa, vacum pencuci AC untuk kejuruan teknik AC.

Kemudian ada mesin las listrik untuk plate welder atau mesin bubut, dan peralatan servis HP untuk teknisi telepon seluler. Seluruh peralatan ini dibiayai dari APBD Kabupaten Paser tahun anggaran 2024.

1 2

Iklan