Pemkab Paser x Kemenhub Beri Kuliah Kedinasan Gratis
Infopaser.id

Infopaser.id – Demi mendukung tingkat pendidikan di Kabupaten Paser, Pemkab Paser menjalin kerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk sekolah kedinasan di bidang perhubungan. Nantinya warga Paser terpilih berkesempatan bisa melanjutkan pendidikan kedinasan bidang perhubungan darat, laut dan udara.

Kepala Dinas Perhubungan Paser Inayatullah mengatakan, Kemenhub melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) memberikan hanya 29 orang yang berkesempatan melanjutkan kuliah di sekolah kedinasan ini secara bertahap selama tiga tahun ke depan. 

Pola kerjasamanya langsung dikoordinir BPSDM Kementerian Perhubungan yang ditindaklanjuti melalui perjanjian kerjasama, di mana peluangnya tidak hanya dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), tetapi juga dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya di bawah Kemenhub baik itu perhubungan darat, laut dan udara serta perkeretaapian. Selama ini hanya ada lulusan perhubungan darat yang ada bertugas di Paser. 

Inayatullah menyebut, peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempersiapkan SDM handal dan unggul di bidang perhubungan. 

Dengan adanya pola kerja sama ini, Pemkab Paser telah mengambil langkah konkrit  menciptakan SDM berkualitas dan sejalan dengan salah satu misi visi Paser, yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berdaya Saing.

Iklan