Komunitas Cooking Club Paser (CCP), Hobi Masak Dan Kuliner
Infopaser.id

Cooking Club Paser (CCP), Komunitas Berkumpul Hobi Masak dan Bisnis Kuliner

Event Cooking Club Pasear (CCP) Komunitas Berkumpul Hobi Masak dan Bisnis Kuliner

Masyarakat Kabupaten Paser pasti tidak asing mendengar nama komunitas Cooking Club Paser (CCP). Komunitas ini berkaitan dengan produk makanan yang rasanya tidak diragukan.

Komunitas yang berdiri sejak 2017 ini dikenal sebagai wadah berkumpul pelaku usaha Food and Beverage (F&B) di Bumi Daya Taka (Paser). Nah orang-orang yang tergabung dalam komunitas ini terdiri dari mereka yang hobi masak tetapi tidak memiliki usaha jualan. 

Makanan Khas di Cooking Club Paser
Makanan Khas di Cooking Club Paser

Demi mendukung perkembangan setiap usaha anggotanya, biasanya komunitas ini sering menggelar latihan masak bareng, demo masak atau baking demo dengan menghadirkan berbagai narasumber ahli urusan dapur sampai kegiatan berbagi makanan kepada yang lain.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu berbagi makanan di momentum besar seperti Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus dan Hari Jadi Kabupaten Paser tiap 29 Desember. 

Terakhir pada 17 Agustus lalu, CCP membagikan 2.000 porsi kue dan minum kepada peserta upacara 17an di kantor Bupati. Kemudian pada Minggu pagi di CFD memasak produk dagangan serba merah putih.

“Biar seru para anggota kita minta hias tendanya bernuansa kemerdekaan untuk menarik pembeli,  teman-teman juga di challenge pakau kostum unik,” kata ketua CCP Miftahul Ratmawati, Senin 21 Agustus 2023.

Ratma mengatakan semua anggota saling menjaga komunitas ini agar jadi tempat nyaman berbagi dan berkembang bersama, saling berbagi skill dan bisa mendorong sesama agar bisa memanage usahanya dengan baik. Tidak hanya belajar memasak, tapi juga belajar marketing agar makin maju usaha masing-masing.

Cooking Club Paser (CCP) Komunitas Berkumpul Hobi Masak dan Bisnis Kuliner
Cooking Club Paser (CCP) Komunitas Berkumpul Hobi Masak dan Bisnis Kuliner

“Dan jujur teman-teman di CCP itu saling support energi positifnya. Kami terus jaga komunitas ini agar eksis,” kata pengusaha bahan makanan itu.

Sebelum ada CFD Minggu pagi, CCP sudah rutin menggelar  bazar besar makanan tiap bulan sekali. Lokasinya berpindah-pindah, bisa di Siring Kandilo, di sebelah Taman Budaya Promosi Putri Petung, halaman kantor bupati, dan di pernah di halaman Hutan Kota.

Iklan