Kideco Dapat Penghargaan Bina Mitra UMKM Award 2024 - Info Paser
Infopaser.id

Kideco Dapat Penghargaan Bina Mitra UMKM Award 2024

Kideco Dapat Penghargaan Bina Mitra UMKM Award 2024

INFOPASER.ID, JAKARTA – PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy (INDY) Tbk, terus berkontribusi dalam pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Hal itu ditunjukan untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan memperkuat perekonomian nasional.

Atas usahanya tersebut, Kideco berhasil meraih penghargaan gold sebagai Pembina dan Pendamping UMKM Terbaik 2 dalam ajang Bina Mitra UMKM Award 2024. Acara tersebut diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) pada Sabtu, 29 Juni 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Bina Mitra UMKM Award 2024 diberikan kepada Perusahaan/Lembaga/Organisasi yang telah berkontribusi dan ikut berperan dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia, agar dapat berkontribusi lebih besar dalam perekonomian dan dapat memperkuat struktur perekonomian nasional. 

Direktur Legal & Corporate Affairs, Arif Kayanto menyampaikan semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM lainnya untuk terus meningkatkan kualitas produksi dan menciptakan inovasi agar mampu bersaing dengan kompetitor dari dalam atau luar negeri.

Baca Juga: Mengenal Forum UMKM Mitra Kideco, Wadah Pengembangan Skill Wirausaha di Paser 

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menjelaskan terdapat dua UMKM binaan Kideco yaitu Bakpia Sari Berkah dengan produk bakpia basah ini mendapatkan penghargaan tertinggi Platinum, serta UMKM Paser Buen Were dengan produk andalan gula aren mendapatkan penghargaan Gold. 

Demi mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus menciptakan kemandirian masyarakat, Kideco akan terus aktif mendukung pengembangan binaan UMKM di wilayah operasional kerjanya di Kabupaten Paser. Bentuk dukungan yang diberikan perusahaan itu mulai dari pengembangan produksi, pelatihan dengan mendatangkan narasumber, pemasaran, packaging, sampai pembangunan pusat toko UMKM.

Iklan