Genjot Pariwisata, Pemkab Paser Fokus Kembangkan Tempat Wisata Di 2024 
Infopaser.id

Infopaser.id – Pemkab Paser melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Paser fokus mengembangkan tempat wisata potensial pada 2024 ini. 

Wisata tersebut di antaranya yaitu Gunung Boga di Desa Luan Kecamatan Muara Samu, Air Terjun Doyam Seriam di Desa Modang Kecamatan Kuaro, Air Terjun Desa Lempesu di Kecamatan Paser Belengkong, Wisata Laut Kemilau Pondong di Desa Pondong Baru Kecamatan Kuaro, serta pemandian air panas Danum Layong di Kecamatan Long Kali. 

Plt Kepala Disporapar Paser Romif Erwinadi menyampaikan selain mendukung pembangunan wisata alam, Disporapar juga mengembangkan wisata kuliner di Desa Sungai Tuak pada 2024. 

Beberapa yang dibangun adalah pembangunan lokasi parkir. Di tahun ini akan dibangun juga tambahan sarana olahraga berupa arena Sepatu Roda. 

Pada 2023 telah selesai dibangun lapangan Pickle Ball dan Mini Soccer. Keberadaan lapangan ini juga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sistem sewanya. 

Kabid Pariwisata Disporapar Paser Khairuddin mengatakan anggaran terbesar yaitu pengembangan air terjun Lempesu sebesar Rp 3 miliar, berupa perbaikan jembatan untuk akses masuk, musala, rumah singgah, gapura, gazebo, dan toilet. 

Pemerintah berharap dengan peningkatan ini, kunjungan wisatawan baik dari lokal dan luar daerah semakin meningkat. 

Iklan